Mengisi Liburan Bersama Keluarga - Libur akhir pekan selalu menjadi salah satu momen yang paling ditunggu selain gajian tiap akhir bulan. Ya, libur akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk melepas beban rutinitas pekerjaan selama satu minggu.

Libur akhir pekan bisa digunakan untuk melepas penat dan merelaksasi tubuh agar kembali bugar menyongsong pekerjaan lagi.

Ada berbagai cara yang biasanya dilakukan orang untuk menghabiskan libur akhir pekan, entah itu sendirian bagi yang masih jomblo atau bersama pacar dan keluarga. Tentunya semua memiliki caranya masing-masing.

Bagi anda yang masih bingung mau ngapain libur akhir pekan kali ini yang pas banget dengan libur panjang akhir tahun.

Simak deh artikel ini sampai tuntas….dijamin anda akan mendapat inspirasi untuk menghabiskan libur akhir pekan dengan kegiatan yang positif tentunya.

5 Cara Mengisi Liburan Bersama Keluarga yang Patut Anda Coba, Dijamin Seru Banget!

Serunya mengisi liburan bersama keluarga di akhir pekan

Ini dia beberapa cara menghabiskan libur akhir pekan yang seru dilakukan

1. Traveling

Ya, bagi anda yang suka bepergian atau sekedar jalan-jalan ke suatu daerah yang belum pernah dikunjungi tentunya menjadi pengalaman yang menarik.

Bagi anda yang punya dana lebih bisa keluar kota atau bahkan ke luar negeri.

Tetapi bagi anda yang hanya punya budget mepet jangan lantas putus asa, nggak perlu ke luar negeri….di Indonesia banyak banget tempat-tempat eksotik yang patut untuk kita kunjungi.

 Mulai menikmati indahnya dunia bawah laut sampai mendaki puncak gunung tertinggi bisa anda pilih mana yang paling anda sukai untuk menghabiskan libur akhir pekan anda.

Satu tips bagi anda yang hanya punya budget mepet, anda bisa mengajak teman-teman anda untuk mengikuti program paket wisata yang ditawarkan oleh biro-biro travel. 

Hal ini akan lebih menghemat pengeluaran daripada anda harus merogoh kantong sendiri.

Kalau anda punya jiwa petualang anda bisa mencoba menjadi seorang backpacker yang berpetualang dengan modal seadanya dan fasilitas seadanya.

Tentunya ini menjadi sebuah petualangan yang seru bagi anda yang memang menyukai hidup bebas penuh tantangan

2. Menonton film

Satu alternatif mengisi libur akhir pekan favorit saya adalah menonton film. Memang saya termasuk orang yang nggak terlalu suka bepergian dan lebih sering menghabiskan waktu di rumah.

Bagi anda yang punya jiwa seperti saya anda bisa mencoba menghabiskan libur akhir pekan dengan menonton film.

Jangan anggap menonton film nggak seru….

Coba aja anda menonton dengan sang pacar pastinya membuat jantung menjadi berdenyut kencang.

Kalau anda masih jomblo nggak usah risau…ajak aja teman-teman sekolah atau saudara-saudara untuk nonton bareng pastinya akan makin seru.

Anda bisa menonton bareng-bareng di bioskop atau di rumah juga nggak kalah seru apalagi ditemani dengan aneka camilan.

Ada banyak alternatif pilihan film yang bisa anda pilih mulai yang lokal sampai yang rasa Hollywood mulai dari yang bergenre serem sampai yang membuat kita terpingkal-pingkal.

3. Berkebun

Bagi anda yang suka dengan tanaman dan hobi bercocok tanam, inilah waktu terbaik untuk menghabiskan libur akhir pekan anda.

Anda bisa menyalurkan hobi anda tersebut dengan mengajak keluarga anda untuk bersama-sama berkebun menanam aneka sayur dan bunga.

Bagi anda yang sudah punya buah hati anda bisa mengajari putra-putri anda bagaimana cara bercocok tanam dan mengenal alam sekaligus memberikan pengetahuan akan pentingnya tanaman-tanaman tersebut.

Pasti hal ini akan membuat buah hati anda antusias dan tanpa disadari akan menumbuhkan kecintaan kepada alam disekitarnya.

Kalau anda tidak punya pekarangan di halaman rumah, anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga ke rumah kakek neneknya yang mungkin masih memiliki pekarangan yang luas atau ajak mereka ke tempat-tempat wisata yang menyediakan fasilitas berkebun.

4. Memasak

Libur akhir pekan adalah saat yang pas bagi para ibu yang seharian kerja di kantor untuk menunjukkan keahlian memasaknya dihadapan keluarga.

Anda bisa menyalurkan “bakat alami” anda tersebut sekaligus bisa menjajal aneka resep masakan baru yang bisa anda buat dan disajikan untuk seluruh keluarga.

Untuk menambah keseruan dalam memasak, ajak seluruh keluarga untuk terlibat di dalam kegiatan masak memasak dijamin seru banget….

Kalau anda memiliki halaman yang lumayan luas anda bisa mengadakan pesta kebun kecil-kecilan dengan seluruh keluarga dan teman-teman.

5. Shopping

Bagi anda yang punya budget lebih yang sudah anda persiapkan sebelumnya, libur akhir pekan bisa anda gunakan sebagai arena untuk berbelanja di mall atau di pasar tradisional.

Ajak teman atau keluarga biar tambah seru acara belanja anda.

Untuk lebih menambah keseruan acara berbelanja, anda bisa mencoba untuk memburu barang incaran anda di pasar tradisional atau pasar loak yang masih memungkinkan anda untuk tawar menawar.

Ada kebanggaan tersendiri apabila anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan setelah anda berhasil menawar barang tersebut.

Jika anda suka dan merasa artikel tentang bagaimana cara yang asyik menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga ini bermanfaat, silahkan share kepada teman dan sahabat melalui tombol Sosial Media (Facebook, Twitter dan Google+) yang tersedia di bawah ini

Anda juga bisa memberi komentar mengenai artikel ini melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Terima kasih